About Me

Foto saya
haMba Alloh yang tidak prnah sempurna,,tetapi berusaha berbuat yang terbaik,InsyaAlloh,, =)

TaMunya egHa...

Followers

BanTu SaudaRa kiTa di PaLesTina ya...

Support Palestine

Jumat, 27 Mei 2011

Senyum Double itu Milikku...

Bismillah...

Sore tadi ega rencananya mau naik sepeda ke toko komputer juga tempat photo copy an di daerah Kayu Tangi, buat beli tinta printer dan kertas A4 80Gr. Tapi karena papa juga mau keluar, jadi ega nebeng aja..h0h0

Sayangnya papa bukan lewat Kayu Tangi, tapi lewat Pasar Lama. Setelah gedung Taekwondo ada toko komputer. Di situ ega turun buat beli, dan papa lanjut pergi ke praktek. Kupikir nanti pulang gampang aja pakai angkot.

Sampai di toko, hix! Lupa! lupa jenis cartridge nya...huhu Yawda, mungkin yang ini, sambil asal membeli dengan harga Rp 145.000.

Sudah jam setengah 5 sore. Gak ada angkot yang lewat. okey, mungkin sambil jalan nanti ada yang lewat. Dengan debu yang menggempul gempul di jalan, tumpukan sampah di pinggir jalan, juga lalu lalangnya semua jenis kendaraan..ega menyusuri dan mengukur jalan Sultan Adam.. alhasil, gak ada satupun angkot lewat sampai ega akhirya di depan komplek Mandiri v..

Huhu..lewat komplek ini aja..kesalnya..dongkol rasanya,, Kertas gak dapat, cartridge gak ada juga.!

Sambil menyeberang tutup hidung pake tissue, takutnya nanti ada yang kenal.h0h0
Akhirnya masuk komplek orang, tapi bisa tembus ke komplek rumah..
Eh..gak taunya, ada gerombolan anak anak yang pernah ku kenal..





mana jilbanya sayang.? hix



Eng ing eng...
"Ibu Egaaaa....ibu egaaa...ibu egaaaa....."
(tuh kan betul, itu mereka, anak anak generasi Qur'ani di TPA At Taqwa dulu...)

Ku balas sapaan mereka..mereka yang berjumlah 10 orang..
"Assalamu'alaykum,, halo sayang, apa kabar.." (huwaaa,,kangen!)

"Baik bu.. kenapa ibu kada ngajar lagi.. padahal rame bu.."

"eh..ibu kan kuliah, kena kalau ibu libur, ibu lawan buhan pian lagi.."

Ketemu Bu Yuli dan Bu Isna juga..
Mereka ustadzah yang mengajar di TPA itu..
Salaman trus ngobrol juga..huwaa kangen..

mereka masing-masing salaman sama ega,huhu maluu di liat banyak orang.. 
Sambil jalan, mereka gandeng ega masing-masingnya...haha

"ibu..kami ke rumah ibu lah..kami lawas kada ke rumah ibu,."

"ayoo, di rumah ibu ada kucing lagi baru lahir " (hay hay)

mereka yang pada naik sepeda jadi pada ikut jalan kaki..

"ibuuu..kami kangeen.. ibu kada papa lo, kalau bisi anak banyak kayak kami nih.?"

"gak papa, ibu malah senang, ibu tunggui buhan pian main ke rumah ibu.."

"kami sayaaang sama ibu nih.. kangen bu ae..."

"ibu gin kangen lawan buhan pian, tapi ibu kuliah.."

"kapan ibu lulus.? ibu sudah punya suami lah bu.?"

(apa.? pertanyaan apa ini.?)
"insyaAlloh, doakan ibu biar cepat lulus pintar lah.."

"inggih.. kalau pacar pang bu.?kada mungkin ibu kada bisi pacar.. atau ibu punya calon suami sudah nih...?"

(hix tolong..kenapa lugu banget sih nanya..)

"Astagfirulloh, mana boleh pacaran pintar,.Belum, doakan aja ibu dapat yang baik lah.." (yang sholeh, dan suka tahfidz Qur'an..hihi)

"Aamiin, inggih bu, kami doakan pian.."(serentak meng Aamiin kan..)

"ibu, ibu suka kucing lo bu.. ibu mau lah ulun kasih kucing.?", kata Ari..

"kucing.? boleeh..mana kucingnya.."

"ada di rumah ulun, makanya kami tadi handak nungkar makanan kucing bu..Tapi kucing kampung bu.."

(subhanalloh..jadi tadi mereka rame rame mau beli makanan kucing.. kumpulan uang juga..Alhamdulillah, mereka jadi sayang sama kucing juga akhirnya..)

Eh..gak taunya, kucingnya sudah hilang waktu ega sama yang lain ke rumah Ari..hix

Menyusuri jalan tembus ke rumah.. melewati para tetangga bersama pasukan sholeh sholehah.. ada malu juga sih, para tetangga tercengang cengang.. 

Masalahnya ada yang di depan, belakang, sama kanan kiri gandeng ega..hihi

Akhirnya sampai di rumah, pasti mereka parkir sepeda di jalan sembarangan..haha

Mereka nanya macam-macam, apalagi tentan kucing..
Yawda, ega kenalkan kucingnya satu-satu..hihi

"ini namaya Himawari yang baru lahir, kalau ini kakaknnya namanya Hachi sama Chiko, terus ini mamanya Chatty, kalau ini papanya namanya Ochin..."

"ibuuu...boleh kami pegang lah bu..tapi gigit kada bu.."

"ibu.. ulun bawa pulang bu lah..."

(haha..lucu...fresh kalau kumpul sama mereka...=D  )

Setiap pulang sholat dari mesjid aja mereka main di depan rumah ega..haha

Begitulah percakapan yang lucu buat ega..
Mereka benar benar tau cara membuatku senyum..hihi
Alhamdulilah... 


Makasih yaaa...=)

Rabu, 25 Mei 2011

Selama Perjalanan Pulang....

Bismillah...

" Sehari paling banyak dapat 20.000 ja..!"


Hari ini, siang..seperti biasanya jadwalku pulang ke Banjarmasin..

Dari kos, saya menyeberang jalan untuk mencari Angkot Martapura, atau biasa disebut Taksi Martapura.
Siang pukul 14.15 saya menyeberang jalan bersama gerombolan beberapa orang. Penampilan mereka bisa dikatakan lusuh, kotor, dan semrarut..

Alhamdulillah sudah ada taksi yang menunggu saya di depan. Dan gak perlu saya yang menunggu lagi. Saat kubuka pintu, seperti biasa, tatapan penumpang yang lebih dulu selalu menuju ke penumpang yang baru masuk sampai dia duduk..haha

Suara gaduh di belakang saya membuat saya risih, sampai saya harus menoleh ke belakang. Hmm.. sepertinya teman teman mereka yang tadi menyeberang jalan juga.

Selama perjalanan, rasanya saya ingin ngobrol dengan mereka. Banyak yang ingin saya tanyakan. Tapi sayangnya, mereka tidur semua..huhu

Tapi ada satu yang masih sadar. Wanita tua berjilbab putih lusuh di belakang saya, membalas senyuman dari ku dengan senyumnya yang manis, dan terlihat beberapa gigi beliau habis. Saat itu juga saya tanya pada beliau, "Pian dari mana ni.? Rombongan kah ini ni.?", tidak ada habis senyum dari wajahnya sambil menjawab, "Aku dari Martapura, handak ke Banjar. Iih, ni rombongan jua, tapi betiga ja." 

Sesaat, masuknya penumpang lain membuat percakapanku dengan nenek itu harus berhenti. Tak apalah.. mungkin nanti bisa lanjut..

Seorang ibu yang tertidur dan kadang terbangun karen rem dari angkot itu akhirnya benar benar bangun. Beliau memangku seorang anak laki laki kira-kira kelas 2 SD, rambutnya banyak yang keluar dari jilbab coklatnya yang kotor dan miring.. matanya masih sayu..tapi masih bisa membalas senyumanku.

Saya langsung sapa beliau, "Pian handak kemana cil.?", langsung saja matanya yang sayu jadi terbuka lebar, dan memberi senyum yang lebar.."ee..aku handak ke Banjar, tadi ku dari Martapura..", jawabnya.
"Mendatangi keluarga pian kah.?",tanya ku kembali..

bersambung gin dulu nah..h0h0

Namanya.. Zahira Azkya Azzahra...sebuah perumpamaan...

Bismillah...

Gadis itu bernama Zahira Azkya Azzahra.. nama yang indah kupikir.

Dia pernah mengungkapkan tentang perasaannya ke Ega. Ya, tentang cerita Cinta nya..

Sebenarnya, ega gak mau menulis tentang ini lagi. Tapi ini ungkapan dia, dan mirip apa yang Ega rasakan..

Dia, adalah gadis sederhana dan belum pernah jatuh cinta..

Dia, hanya pernah kagum dan suka dengan seorang laki-laki, setiap tingkatan sekolah..

Dia mengatakan, kalau dia tidak akan pernah ingin suka atau kagum lagi..

Dia Kuat..

Dia bilang, dia akan jatuh cinta Hanya pada Seorang Laki laki yang telah mencintainya karena ALLOH..

ya, karena Alloh..

Dan, tepatnya suaminya kelak... Laki laki pilihan Alloh..

Dia bilang, dia tidak akan layu sebelum berkembang...

hmm...Azzahra...

Karena dia pikir.. semua ini hanyalah sebuah permainan.. permainan yang bisa membuat dia hanya sakit hati sesaat...

Dan dia katakan,, dia yakin akan Robb Nya..dia, akan mendapatkan yang terbaik.. dan lebih baik..

Saat ini dia hanya bisa menunggu dengan doa..

Menunggu dengan berusaha menjadi baik..

Karena dia ingin mendapatkan yang terbaik..

Dia hanya bisa berdo'a..'Robb cintai dia..dia, yang Kau tau siapa'..

kata maaf dan ikhlas selalu ada dalam do'a...

betapapun seringnya, dia tak kan pernah bosan...

Dia yakin ksatria pilihan Alloh akan datang untuknya...

Yakin..dan selalu yakin...

insyaAlloh..

Jumat, 20 Mei 2011

Guru dan Dokter..?

Bismillah..




"dan hanya kepada Tuhanmulah hendaknya kamu berharap." (QS. Al Nashr: 8)


video

Itu tadi salah satu video singkat favorit saya. Video motivator saya..hehe 




okey,

Berbicara tentang sebuah mimpi, harapan, dan cita-cita..


Antara Dokter dan Guru, mana yang ku pilih.?


Dengan mantap kupilih keduanya. Sayangnya gak ada yang memintaku untuk memilih. Tapi ini hati yang meminta..xp


Ya ! Saya mau jadi Dokter dan Guru SD atau TK..




Umm, tapi cita-cita menjadi seorang dokter memang ada dari saya TK.
Saya ingin jadi dokter bukan karena Papa adalah seorang dokter. Bukaan...!!!


Kau tau, dari kecil yang kulihat dokter itu capek, bau obat, harus ikhlas dan sabar kalau kena salah pasien, tinggal sebelahan sama puskesmas, susah cari waktu kumpul dengan keluarganya,.


Dokter itu gak langsung hidup enak Bung! Dia perlu waktu bertahun tahun sekolah dengan jalan kaki, naik angkot, mengayuh sepeda, menghemat biaya hidup, makan seadanya...dan jauh dari orangtuanya.


dan setelah menjadi dokter, dia juga tidak langsung mempunyai pasien yang berjibun di prakteknya setelah membukanya beberapa hari setelah mendapat Surat Izin Praktek. Perlu menumbuhkan kepercayaan dari pasien, dan itu perlu waktu lama. Dia tidak langsung memiliki mobil mewah priadi, tapi mungkin mobil Ambulan dinas, atau mobil pribadi yang butut.


Dari awal kuliah di Fakultas Kedokteran sampai Lulus menjadi seorang dokter, dia tetap berhadapan dengan ETIKA..etika etika dan etika!!! Karena ini berhubungan dengan nyawa seseorang.


dari kecil saya suka sekali mencium bau Rumah sakit, mencium baunya jas dokter yang lama belum dicuci,hehe


Saya suka melihat senyuman pasien yang bahagia karena dokter sudah membantunya, saya juga senang melihat seorang dokter yang mau berusaha demi pasiennya, dan pasien yang berani memberikan kepercayaan 100% ke dokter yang dia pilih.


Dan semoga cita citaku menjadi seorang dokter yang berguna bagi masyarakat ini tercapai. Aamiin..=)







Hmm.. kalau cita cita menjadi seorang guru, mungkin bisa dibilang baru saja muncul.
Saya ingin jadi guru yang gak cuma mengajar, tapi juga mendidik..=)




Ya! ini aneh, dan secara tiba tiba.


Dari kecil, saya dan kedua saudaraku cuma punya keinginan meneruskan impian Eyang untuk membangun sekolah. Eyang ku keduanya adalah guru SD. Beliau dari dulu mau membangun sekolah, tapi gak tercapai, terus turun ke mama, juga belum berhasil.


Saya tiba tiba mau mencoba seperti Eyang. H0h0 nekat!


di Banjarbaru, saya pernah mendaftar jadi tenaga pengajar di Primagama, dan diterima. Itu gak ada yang tau. Tapi waktu mama tau, eh.. gak dibolehkan. Alhasil, gagal buat ngajar di sana. hix


Tapi gak sampai disitu.. waktu liburan semester, 3 minggu, saya pikir ini waktu yang tepat.


Waktu jalan jalan sore pakai sepeda, saya lihat ada TK Al Qur'an di Langgar dekat rumah, cuma beberapa blok aja dari rumah.
h0h0.. saya langsung datang ke salah satu ustadz nya disana, dan beliau meminta saya izin ke pengurus TPA itu. Finally, saya langsung diterima. alhamdulillah, besok langsung bisa mengajar.
Bismillah,, semoga ilimunya bermanfaat yaa..
selama 3 minggu disana banyak pengalaman didapat. Saya jadi lebih bisa bersikap dewasa, sabar, jadi lebih fresh karena kumpul sama anak-anak yang sikapnya apa adanya...
'ibu Egha...' hehe itu panggilan selama di sana.
setiap pulang dari langgar, hampir semua anak-anak pasti ngikutin saya pulang sampai ke rumah. mereka main di rumah, main sama kucing kucing ku juga. hehe


Owya, kenapa KTI ini saya memilih penelitian pada anak-anak di SD.?
jelass...ini salah satu alasanku supaya bisa kumpul sama mereka.


Waktu saya survei pendahuluan di SD, saya masuk tiap kelas di 16 kelas. Menyenangkan! bersikap seperti guru, berkenalan, menjelaskan, menenangkan di depan kelas, mendatangi mereka yang malu ditanya.. huwaaa... I wanna be a teacher too!
Lucunya, mereka banyak yang lengket sama saya, sampai ngikutin saya jalan, juga minta nomer hape..haha




Menjadi seorang Dokter ataupun Guru mungkin sama sama menyenangkan. Memberikan yang terbaik bagi mereka yang memerlukan.


Tapi dari semua itu sebenarnya saya lebih ingin menjadi seorang Istri dan ibu yang sholehah, yang selalu ada untuk mereka... Aamiin ya Alloh


Semoga semua tercapai, untuk mendapat ridho Mu ya Alloh..=)

Terus bermimpi boleh kan.? selagi tidak ada yang melarangnya.  

Terus dan terus lah bermimpi, dan kejar mimpi itu. Tidak ada yang mustahil kalau Alloh sudah mengizinkannya.
Bahkan ada seorang yang bilang, Sesuatu itu dapat dicapai, apapun  itu, bahkan kau bisa menggenggam matahari yang panas di kedua tanganmu! Seperti yang ada di video tadi..=)

"Jikalau mereka sungguh-sungguh ridho dengan apa yang diberikan Alloh dan RasulNya kepada mereka, dan berkata: "Cukuplah Alloh bagi kami, Alloh akan memberikan sebagian dari karunia-Nya dan demikian (pula) Rasul-Nya, sesungguhnya kami adalah orang-orang yang berharap kepada Alloh," (tentulah yang demikian itu lebih baik bagi mereka)." (QS. At Taubah:59)
 



Wallohu'alam bishowab...=) 

Finally,, Alhamdulillah..

Bismillah..


Alhamdulillah, akhirnya saya sudah presentasi KTI 1..


Setelah perjalanan naik turun, berbelok belok, gronjal gronjal.. dan sakiit..




Kamis.. tanggal 19 Mei 2011.. pukul 10.50-11.45... di Gedung Histologi lantai 2..

Judul: Hubungan Faktor Genetik dan Faktor kebiasaan Dengan Terjadinya Miopia Pada Siswa SD Muhammadiyah 08-10 cempaka II Banjarmasin 


Alhamdulillah juga  hasilnya lumayan memuaskan. Nilai 8,8 (A). Alhamdulillah, walaupun membawakannya dengan suara yang gemeteran karena gugup. haha


Inilah janji Alloh. Inilah kekuatan do'a. Kau yakin dengan Nya, maka Alloh tidak akan pernah ragu unutk memberimu.

Tak apalah kalau kemarin sidang yang ditunda, dari tanggal 25 April 2011 menjadi 19 Mei 2011.

Alloh Maha Bijaksana. Ku tau, bahkan yakin! 

Penundaan itu memberiku kesempatan untuk terus mendalami proposal KTI yang saya tulis sendiri. Andaikan saya maju tanggal 25 April, mungkin saya tidak siap.



"Ibrahim berkata: "Tidak ada orang yang berputus asa dari rahmat Tuhan-nya, kecuali orang-orang yang sesat." "(QS. Al-Hijr: 56) 




Terimakasih Alloh SWT... my Lord, Kekuatanku, segalanya..segalanya..!!

Terimakasih my Prophet Muhammad  SAW...my inspiration..

Terimakasih kedua orangtuaku, Mama Papa.. semua do'a, dukungan, dan kasih sayang kalian.

Terimakasih nenekku, Yayah.. selalu mengingatkan ku untuk terus berdo'a..

Terimakasih Etha...my twin sista, Mba Nayda Olley dan Mas Eko, untuk dukungan dan do'a kalian..

Terimakasih untuk dosen pembimbingku, dr.M.Ali Faisal,Sp.M dan dr.M.bakhriansyah, M.Kes, M.Ed..

Terimakasih untuk dosen penguji saya, dr.Siti Wasilah,M.Biomed dan dr.Oski illiandri,M.Kes.. 

Terimakasih buat sahabat seperjuanganku Chandra Wulan.. 

Terimakasih sahabat sahabatku... semuanya... bantuan, do'a, dukungannya.. terutama.. 
Dimas hmp
Najwa
Lina
Nisa
Cholid
Ikky
Anita
Alif
Aina...=) 



Perjuangan ini akan terus berlanjut.. dan gak akan pernah berhenti.

semangat!! 

Pages