About Me

Foto saya
haMba Alloh yang tidak prnah sempurna,,tetapi berusaha berbuat yang terbaik,InsyaAlloh,, =)

TaMunya egHa...

Followers

BanTu SaudaRa kiTa di PaLesTina ya...

Support Palestine

Jumat, 27 Mei 2011

Senyum Double itu Milikku...

Bismillah...

Sore tadi ega rencananya mau naik sepeda ke toko komputer juga tempat photo copy an di daerah Kayu Tangi, buat beli tinta printer dan kertas A4 80Gr. Tapi karena papa juga mau keluar, jadi ega nebeng aja..h0h0

Sayangnya papa bukan lewat Kayu Tangi, tapi lewat Pasar Lama. Setelah gedung Taekwondo ada toko komputer. Di situ ega turun buat beli, dan papa lanjut pergi ke praktek. Kupikir nanti pulang gampang aja pakai angkot.

Sampai di toko, hix! Lupa! lupa jenis cartridge nya...huhu Yawda, mungkin yang ini, sambil asal membeli dengan harga Rp 145.000.

Sudah jam setengah 5 sore. Gak ada angkot yang lewat. okey, mungkin sambil jalan nanti ada yang lewat. Dengan debu yang menggempul gempul di jalan, tumpukan sampah di pinggir jalan, juga lalu lalangnya semua jenis kendaraan..ega menyusuri dan mengukur jalan Sultan Adam.. alhasil, gak ada satupun angkot lewat sampai ega akhirya di depan komplek Mandiri v..

Huhu..lewat komplek ini aja..kesalnya..dongkol rasanya,, Kertas gak dapat, cartridge gak ada juga.!

Sambil menyeberang tutup hidung pake tissue, takutnya nanti ada yang kenal.h0h0
Akhirnya masuk komplek orang, tapi bisa tembus ke komplek rumah..
Eh..gak taunya, ada gerombolan anak anak yang pernah ku kenal..





mana jilbanya sayang.? hix



Eng ing eng...
"Ibu Egaaaa....ibu egaaa...ibu egaaaa....."
(tuh kan betul, itu mereka, anak anak generasi Qur'ani di TPA At Taqwa dulu...)

Ku balas sapaan mereka..mereka yang berjumlah 10 orang..
"Assalamu'alaykum,, halo sayang, apa kabar.." (huwaaa,,kangen!)

"Baik bu.. kenapa ibu kada ngajar lagi.. padahal rame bu.."

"eh..ibu kan kuliah, kena kalau ibu libur, ibu lawan buhan pian lagi.."

Ketemu Bu Yuli dan Bu Isna juga..
Mereka ustadzah yang mengajar di TPA itu..
Salaman trus ngobrol juga..huwaa kangen..

mereka masing-masing salaman sama ega,huhu maluu di liat banyak orang.. 
Sambil jalan, mereka gandeng ega masing-masingnya...haha

"ibu..kami ke rumah ibu lah..kami lawas kada ke rumah ibu,."

"ayoo, di rumah ibu ada kucing lagi baru lahir " (hay hay)

mereka yang pada naik sepeda jadi pada ikut jalan kaki..

"ibuuu..kami kangeen.. ibu kada papa lo, kalau bisi anak banyak kayak kami nih.?"

"gak papa, ibu malah senang, ibu tunggui buhan pian main ke rumah ibu.."

"kami sayaaang sama ibu nih.. kangen bu ae..."

"ibu gin kangen lawan buhan pian, tapi ibu kuliah.."

"kapan ibu lulus.? ibu sudah punya suami lah bu.?"

(apa.? pertanyaan apa ini.?)
"insyaAlloh, doakan ibu biar cepat lulus pintar lah.."

"inggih.. kalau pacar pang bu.?kada mungkin ibu kada bisi pacar.. atau ibu punya calon suami sudah nih...?"

(hix tolong..kenapa lugu banget sih nanya..)

"Astagfirulloh, mana boleh pacaran pintar,.Belum, doakan aja ibu dapat yang baik lah.." (yang sholeh, dan suka tahfidz Qur'an..hihi)

"Aamiin, inggih bu, kami doakan pian.."(serentak meng Aamiin kan..)

"ibu, ibu suka kucing lo bu.. ibu mau lah ulun kasih kucing.?", kata Ari..

"kucing.? boleeh..mana kucingnya.."

"ada di rumah ulun, makanya kami tadi handak nungkar makanan kucing bu..Tapi kucing kampung bu.."

(subhanalloh..jadi tadi mereka rame rame mau beli makanan kucing.. kumpulan uang juga..Alhamdulillah, mereka jadi sayang sama kucing juga akhirnya..)

Eh..gak taunya, kucingnya sudah hilang waktu ega sama yang lain ke rumah Ari..hix

Menyusuri jalan tembus ke rumah.. melewati para tetangga bersama pasukan sholeh sholehah.. ada malu juga sih, para tetangga tercengang cengang.. 

Masalahnya ada yang di depan, belakang, sama kanan kiri gandeng ega..hihi

Akhirnya sampai di rumah, pasti mereka parkir sepeda di jalan sembarangan..haha

Mereka nanya macam-macam, apalagi tentan kucing..
Yawda, ega kenalkan kucingnya satu-satu..hihi

"ini namaya Himawari yang baru lahir, kalau ini kakaknnya namanya Hachi sama Chiko, terus ini mamanya Chatty, kalau ini papanya namanya Ochin..."

"ibuuu...boleh kami pegang lah bu..tapi gigit kada bu.."

"ibu.. ulun bawa pulang bu lah..."

(haha..lucu...fresh kalau kumpul sama mereka...=D  )

Setiap pulang sholat dari mesjid aja mereka main di depan rumah ega..haha

Begitulah percakapan yang lucu buat ega..
Mereka benar benar tau cara membuatku senyum..hihi
Alhamdulilah... 


Makasih yaaa...=)

40 komentar:

  1. Akhirnya bisa buka juga. :)

    Haha lucu ceritanya.
    Ak suka bagian "ibu sudah punya suami lah bu.?"

    Hheehe
    Tersenyum ak dibuatnya.
    ^^

    BalasHapus
  2. haha..iyaa lucu..namanya juga anak anak..=)

    h0h0..masa.?

    BalasHapus
  3. (apa.? pertanyaan apa ini.?)
    Hahaha lebih lucu lagi ni..
    :p

    Kayaknya shock banget ya. Haha

    BalasHapus
  4. haha..ya jelas..krn masih jauh dari itu..hihi

    iyaa shock banget kuadrat malah..huhu

    BalasHapus
  5. Hahaha "shock banget kuadrat" kayak gmana tuh?:D
    gak bisa ngebayanginny.

    Sing sabar yo cah ayu. :)

    BalasHapus
  6. iya..kan saking shocknya..hihi

    inggih, matur suwun..=)

    BalasHapus
  7. Waaaahhhh, egha bisa bahasa jawa. hihihi

    Emang tau apa artinya?
    :p

    z

    BalasHapus
  8. bisa dong..insyaAlloh..

    kan ada darah jawa juga setengah..hihi

    'yang sabar ya anak cantik'..=)

    betul.?haha

    BalasHapus
  9. Hhahay ga nyangka egha ada darah jawanya, ak kira egha asli 100% banjarmasin. :)

    Betulll!!!
    Seratus buat egha, tapi kembali lima puluh ya. Hehehe
    :D

    z

    BalasHapus
  10. haha..tampang anak banjarmasin banget yaa..?

    masyaAlloh..sudah bohongan, pke kembalian lagi.. pelit sekali..h0h0


    memangnya Z anak mana.?

    BalasHapus
  11. Gak juga ah, ak malah gak tau tampang anak banjarmasin kayak gimana. :p

    Hoho lihat dulu lima puluh yang dikembaliin buat apa?..
    Buat disedekahin egha. ;)

    Coba tebak ak anak mana?

    z

    BalasHapus
  12. anak banjarmasin itu ya begitu..h0h0

    yakin bwt sedekah.?xp


    hmm..pastinya anak indonesia kan..haha

    betul gak.?=)

    BalasHapus
  13. begitu gimana gha?kayak egha?^^

    Yskin seyakin yakinnya, buat sedekah kok...

    Tapi sedekah ke keluarga sendiri. Huahahahaha :p


    Tepat sekali, ak bangga jadi anak Indonesia. B)

    z

    BalasHapus
  14. memang ega gmn.? orang banjar itu kalau ngomong kenceng..h0h0 beda...

    haha..ternyata seyakin yakinnya buat keluarga yaa..ha0h0

    sip! harus cinta indonesia.. bukan disalahkan, tapi kita sebagai bangsa harus membenahi yang salah..

    ya kan.?? =)

    BalasHapus
  15. Ooooo....berarti egha kalo ngomong halus dan lemah lembut ya. Hmmm..
    :)

    Haha sama aja bohong ya. jadi malu. :p

    Tepat sekali, kita harus bangkitkan rasa nasionalisme generasi muda kita yang semakin luntur.

    MERDEKA!

    Ayo bu ega teriakkan MERDEKA!

    MERDEKA!!!

    z

    BalasHapus
  16. haha..gak tau juga..teserah yang menilai..dibilang putri solo baiklah..hihi

    Benar sekali anak muda..eh,tua mksudnya..h0h0
    Kita wajib bangga terhadap negara kita, kalau perlu kita benahi supaya lebih baik..=)

    Mari kita lontarkan.. MERDEKA!!

    MERDEKA!!!

    MERDEKA!!!

    BalasHapus
  17. Saya ini masih muda bu ega. Bhuu...

    Ibu semangat sekali teriak MERDEKAnya. Ibu ini veteran perang ya?
    Hehehe

    Wah kami sebagai generasi muda harus mencontoh ibu rupanya.

    z

    BalasHapus
  18. masa' iya masih muda.? mencurigakan..hihi

    apa lagi ini..dibilang veteran segala..

    ibu bukan veteran nak, tapi krn ibu cinta indonesia, jd kita harus semangat..

    kalau ibu veteran, pasti gak kuat, bilang merdekanya malah ringkih..h0h0

    iya, kalian perlu mncontoh ibu...hehe

    BalasHapus
  19. Iya ibu saya ini masih ABG, klo bahasa kerennya sih Ababil. Hehehe

    Oo..saya kira ibu veteran perang, saya menyesuaikan wajah sih bu. Hihi

    Iya bu guru, saya akan mencontoh tindak tanduk ibu guru.
    ;)

    z

    BalasHapus
  20. artinya sudah tua..kalau masih muda itu anak SD..h0h0

    memangnya ega muka tua.?owh... =(

    bagus bagus..tapi jangan bilang ibu tua.. kalau gak nnti saya panggil Pak Tua lo!h0h0

    BalasHapus
  21. Abg itu "anak muda bu", klo anak SD tu ya masih dibilang "anak-anak". Hoho

    Ih kok sedih sih bu, saya tau ini memang berat bu untuk diakui tapi sabar aja ya bu Allah tau yang terbaik buat setiap orang.
    ;p

    Saya gak pernah lho manggil ibu tua, ibu aja yang ke Ge-er an.
    Hehehe

    z

    BalasHapus
  22. ya sudah..artinya sama sama masih anak muda..

    h0h0..gak sedih dong, yang penting saat ini wajah saya imut imut tuh.. masalah tua suatu saat gpp, yg penting berguna buat masyarakt..aamiin

    sapa juga ke ge-er an..gak penting sama sekali...ini sesuai fakta, coba lihat lagi tulisan zorro sebelumnya..=)

    BalasHapus
  23. Yup hidup anak muda!!!

    Hehe saya cuma bercanda bu, ibu cantik kok. :)

    Udah saya lihat bu, saya gak pernah manggil ibu tua. Udah saya pelototin tu bu, saya gak nemu.
    Ibu bercanda ya. Hehe

    z

    BalasHapus
  24. Hidup..!!!

    waa..zorro, harusnya itu cuma dikatakan pd orang yg spesial nantinya...gadhul bashar..right.? =)

    "Oo..saya kira ibu veteran perang, saya menyesuaikan wajah sih bu. Hihi" ---> Kalau ini mksudnya apa.? hmm..

    BalasHapus
  25. Maaf bu saya ini orang bodoh, "gadhul bashar" tu apa?
    @.@

    Heehee OOooo ituuu...

    Itu mah saya cm mau bilang wajah ibu itu berkarakter kaya para veteran perang. :p

    Percaya saya deh bu, saya gak pernah ngejelek2in ibu. Saya berusaha memuji ibu. ^^

    z

    BalasHapus
  26. cari sendiri..nanti juga tw..=)

    berkarakter veteran.? maksudnya.?

    iya..insyaAlloh percaya kog..
    eh..tp saya juga gak terlalu suka dipuji..hmm

    BalasHapus
  27. Yah ibu ini gak mau ngasih tau. Oke deh bu saya akan cari tau sendiri dengan kemampuan saya. B)

    Bukan berkarakter veteran bu, tapi berkarakter. Jadi wajah ibu itu khas, spesial lain dari yang lain. Hehe
    #jurusngelesnomer1

    :)
    Senyum manis buat ibu ega.

    z

    BalasHapus
  28. hmm..sippirilli!

    huhu..zorro, ibu ini bukan tipe orang yg suka digombali, justru sebaliknya..haha

    berkarakter.? berkarakter gimana.? memang tau yg asli gimana.?

    terimakasih nak zorro..=)

    BalasHapus
  29. Oke bu. :)

    Oh..jadi ibu gak suka digombali. Hmmm...
    Tapi saya kan gak pernah menggombali ibu, saya hanya sedikit merayu bu. hihi

    Berkarakter cantik bu. :)
    Saya tau ibu itu orangnya baik hati, suka menolong dan rajin menabung. Hihi

    z

    BalasHapus
  30. iyaa..gak suka..Hmm..
    lebih baik sikap dari pda ucapan nak zorro..=)
    gitu...hihi

    Umm..saya ini jelek dan jahat lo..=p

    BalasHapus
  31. Wah, harus dengan tindakan dan perbuatan ya. Yaaahh, ibu ega kan jauh di sana. :(

    Ah masak sih ibu ini jelek dan jahat?klo ibu jelek dan jahat berarti saya ini lebih jelek dan lebih jahat bu.
    Hoho :p

    z

    BalasHapus
  32. hihi..iya juga..Hmmm..
    artinya betu betul dilarang ngegombal..
    Saya ini gak mempan lo..=p

    Huuu
    zorro juga merendah terus..
    iya ya..zorro kan buronan yg kemarin itu..
    Tangkap!!
    Doorr!!!

    BalasHapus
  33. Ah masak sih nggak mempan, tes dulu aaahhh..
    Bu Ega, Papa bu ega Polisi ya?

    :)
    Iya bu saya buronan. Hehe
    #ngelesdaritembakan

    Yee gak kena-nggak kena. Weeekkk
    :p

    z

    BalasHapus
  34. iya yakin, seyakin yakinnya..!
    Tes apaan tuw.? Salah...huuuu

    ckckck
    Sekarang ketangkap..
    ayo ikut saya ke kantor polisi
    #gayapolisisinetron

    hoho

    BalasHapus
  35. Oh bukan polisi ya bu, tapi kok ibu bisa nembak hati saya ya...eeeaaaaaa

    :p

    Iya, dengan senang hati saya ikut kok bu. hoho

    z

    BalasHapus
  36. Astagfirulloh..
    Bohong sekali..ckck

    Huuuu..
    Gak jadi deh. Dibebaskan aja..gak nerima napi yg gombal..
    Weekk

    BalasHapus
  37. Eeeaaa...Ibu ketawa ketiwi..hihihi
    Mana bu katanya gak mempan digombal. :p

    Tenang aj bu gombalan saya berkualitas tinggi.
    :)

    Wah jangan dibebaskan dong bu, saya kan pengen makan gratis di penjara. Hoho

    z

    BalasHapus
  38. Ketawa sinis kog..weekk!!!

    Tuh kan ada niatan lain..
    Ternyata smua cwok sama saja..
    Yang beda yg Alloh kasih kan nanti...=)

    BalasHapus
  39. Semua yang ditulis zorro hari ini sudah berhasil membuat saya nangis, terimakasih..

    =(

    BalasHapus
  40. Maaf, Maaf, Maaf bu klo ibu menangis gara2 saya.

    Maafin saya bu klo ada tulisan bodoh saya yang menyakiti ibu.

    Saya janji, nggak akan terulang lagi bu.

    z

    BalasHapus

Pages