About Me

Foto saya
haMba Alloh yang tidak prnah sempurna,,tetapi berusaha berbuat yang terbaik,InsyaAlloh,, =)

TaMunya egHa...

Followers

BanTu SaudaRa kiTa di PaLesTina ya...

Support Palestine

Rabu, 26 Mei 2010

Latihan Sirkumsisi alias Sunat,, semangat..!! Part 1

Waaw,,waaw.. Tanggal 22 dan 23 Mei kemarin egha ikut latihan sirkumsisi (sunat) sama dosen egha, namanya dokter Huldani.  Beliau ahli banget dalam bidang sirkumsisi. Kata pasien pasien beliau, hasil sirkumsisi beliau rapi dan pasiennya juga cepet banget bisa sembuh,haha.
Nah,,jadi beliau membuka HULDANI CENTER untuk dunia sirkumsisi. Dari terima sirkumksisi pasien dan juga untuk latihan para mahasiswa kedokteran. Kemarin dari angkatan egha, angkatan 2008, ada 21 orang yang ikut, termasuk ega. Heehee,,ramee lho,,
Hari pertama tanggal 22 Mei hari Sabtu,, ngumpulnya di rumah dokter Huldani. Tapi egha lupa alamatnya (padahal gak tau)hehe..
Kesana ega sama siapa.? hehe nebeng lagii,,kali ini dibonceng Anit,,
Sampai di rumah dokternya,gak taunya Egha, Anit juga Bundo Najwa terlambat!!wah,,wah,,wah..
Dokter Huldani sudah mulai menjelaskan tentang sirkumsisi juga teknik tekniknya.. Rame deh sama beliau,,gak tegang,,jadi belajar sambil ketawa ketawa,, sambil maem kue juga. bahkan beliau membebaskan kalau kami mau ngpain aja di rumahnya,,haha
Setelah penjelasan, baru ini dia yang ditunggu tunggu,,sirkumsisi alias sunat beneran..!! Horraayy..
Ada 2 pasien nih,, Jadi kami yang sebanyak 21 orang ini dibagi 2 kelompok. Ada yang bareng dr.Huldani, kelompok yang satu sama Kak Fathul,, perkenalkan yaa,, Kak Fathul ini sebetulnya sudah hampir 7 tahun jadi perawat, tapi beliau punya cita-cita menjadi dokter..so,,beliau kemarin ikut SNMPTN untuk bisa masuk kampus kedokteran. Berhasiill,,beliau diterima walaupun umurnya sudah 29 tahun (kalu gak salah) ,,hehe  Sekarang kak Fathul jadi anak kedokteran angkatan 2009!! waw,,satu tingkat di bawah egha..
Ini dia photo photo kemarin sirkumsisi..
Tapi maaf,,tahap kerjanya gak dimasukkan,,gak boleh dong,,haha nanti ada yang mikir macam macam..lagian ini hak pasien. Jadi gak seenaknya memuat,,okeeyy..

Adek ini namanya Muhammad Fadhli,,umurnya masih 4 tahun lho,, dan yang hebatnya, adek ini sama sekali gak nangis!! Luar biasa..seneng deh liatnya..hehe Fadhli datang dari Martapura,,diantar sama keluarga besarnya,,disamping ditungguin mama dan kakak cowoknya..seeeppp,, siap siap yaa deekk..


Jangan takut liat alat ini.. Seperangkat alat Bedah Minor,,ada Klem,,Gunting,,Pinset dan teman temannya..Trus ada Spuit dan Jarumnya,,Antiseptik,,Kassa Steril,,Kapas,,Alkohol. Owya,,benang Chrom..
Yang dipake teknik Dorsum bukan Sirkum,, ayoo apa bedanya..??
Sirkumsisi ini berlangsung cuma sebentar saja lho,,ya iya sihh,,Kak Fathul kan sudah ahli juga..!!

Alhamdulillah Ya Allah,, egha dapat ilmu,,jadi nambah ilmu deh,,hehe

2 komentar:

  1. wah2, anak kedokteran atau jurusan perawat sih ini egha ??

    BalasHapus
  2. waa,,mav bru bisa ngerespon komen
    salam kenal..
    haha,,egha kul dikedokteran,,
    di UNLam..

    BalasHapus

Pages