About Me

Foto saya
haMba Alloh yang tidak prnah sempurna,,tetapi berusaha berbuat yang terbaik,InsyaAlloh,, =)

TaMunya egHa...

Followers

BanTu SaudaRa kiTa di PaLesTina ya...

Support Palestine

Sabtu, 03 Juli 2010

Jangan Takut Pakai Jilbab,,JADILAH CAHAYA DI TENGAH KEGELAPAN..

Bismillahirrakmanirrahiim..

Alhamdulillah,tgl 13 Desember 2009 KSI Asy-Syifa FK UNLAM ngadain acara talk show tentang jilbab temanya Shiny in Your Veil,, jadi narasumbernya dr.Siti Wasilah dan Teh Neni,,ada bedah buku juga,judul bukunya Rahasia Kotak Kecantikan.,penulisnya Teh Ninih istri AA Gym,,
Haha,,sudah lama banget ya,, Afwan baru ega postingkan di Blog..hehe



Menutup aurat merupakan perintah ALLAH swt kepada muslimah sebagaimana tertera pada ayat:
"...dan hendaklah mereka menutukan kain kudung (Khimar)kedadanya.."(Qs An-Nur 24:31)

"Wahai nabi! Katakanlah kepadaisti-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan istri-istri orang mukmin, Hendaklah mereka mengulurkan kain jilbabnya keseluruh tubuh mereka. Yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenal, sehingga mereka tidak diganggu. dan ALLAH Maha Pengampun Maha Penyayang."(QS.Al-Ahzab 33:59)



Jilbab ialah sejenis baju kurung yang Lapang yang dapat menutup seluruh tubuh wanita.
Adapun kriteria jilbab adalah sebagai berikut:
1.Meliputi seluruh tubuh (kecuali telapak tangan dan wajah)
2.Bukan berupa perhiasan dalam bentuk pakaian.Artinya bukan berupa bordiran,batik,dan motif.
3.Kainnya tebal dan tidak tembus pandang
4.Longgar dan tidak sempit
5.Tidak diberi wangi-wangian
6.Tidak menyerupai pakaian laki-laki
7.Tidak menyerupai pakaian khas wanita khafir
8.Tidak merupakan pakaian yang menarik perhatian ataupun dianggap aneh.

ALLah memerintahkan sesuatu pasti ada manfaatnya.Manfaat dari berjibab adaah:
(penjelasannya nyusul iaa..hehe)

1.Selamat dari adzab Allah (adzab neraka)
"Ada dua macam penghuni neraka yang tak pernah kulihat sebelumnya: Sekelompok laki-laki yang memeganh cemeti laksana ekor sapi,mereka mencambuk manusia denngannya.Dan wanita-wanita yang berpakaian tapi telanjang,sesat dan menyesatkan,yang di kepala mereka ada sesuatu mirip punuk unta.Mereka (wanita-wanita seperti ini) tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya.Sedangkan bau surga itu tercium dari jarak yang jauh."(HR.Muslim)
Imam An-Nawawi menjelaskan bahwa yang dimaksud dengan "wanita-wanita berpakaian tapi telanjang"ialah mereka yang menutup sebagian tubuhnya dan menampakkan sebagian lainnya dengan maksud menunjukkan kecantikannya.

2.Terhindar dari pelecehan
Banyaknya pelecehan seksual terhadap kaum wanita ialah akibat tingkah laku mereka sendiri.Karena wanita merupakan fitnah (godaan)terbesar.Sebagaimana sabda Nabi Muhammad Saw,"sepeninggalanku tak ada fitnah yang lebih berbahaya bagi laki-laki daripada wanita."(HR.Bukhari)

3.Menghindari kecemburuan laki-laki
Sifat cemburu adalah sifat yang telah ALLAH swt tanamkan kepada hati laki-laki agar lebih menjaga harga diri wanita yang menjadi mahramnya.Cemburu merupakan sifat terpuji dalam islam.
"ALLAH itu cemburu dan orang-beriman juga cemburu.Kecemburuan ALLAH adalah apabila seorang mukmin menghampiri apa yang diharamkan-Nya."(HR Muslim)
Bila jilbab ditinggalkan,rasa cemburu laki-laki akan hilang.4ehingga jika terjadi pelecehan tidak akan ada yang membela.

4.Akan seperti BIDADARI surga
"Di dalam surga itu ada bidadari-bidadari yang menundukkan pandangannya,mereka tak pernah disentuh seorang manusia atau jin pun sebelumnya."(QS Ar-Rahman:56)
"Mereka laksana permata yakut dan marjan."(QS Ar-Rahman:58)
"Mereka laksana telur yang tersimpan rapi."(QS Ash Shaffat:49)
Dengan berjilbab,wanita akan memiliki sifat seperti bidadari surga.Yaitu menundukkan pandangan,tak pernah disentuh oleh yang bukan mahramnya,yang senantiasa di rumah untuk menjaga kehormatan diri.Wanita inilah yang amatlah berharga.

2 komentar:

Pages